Breaking News

23 Desember 2021

Beasiswa Universitas Raja Abdullah Saudi Arabia - Beasiswa KAUST 2022


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

King Abdullah University Science and Technology (KAUST) adalah universitas riset Pascasarjana yang terkenal dengan tolak ukur global, memajukan  ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian yang khas dan kolaboratif yang mendunia, dengan kehidupan kampus kompetitif dan menyenangkan serta tentunya peluang karir yang luas. Universitas yang layak untuk anda ikuti programnya yaitu Beasiswa KAUST 2022 Saudi Arabia (Universitas Sains dan Teknologi Raja Abdullah)

Agar tidak salah dalam mengirimkan aplikasi beasiswa tersebut silakan cermati dulu informasi dibawah ini :

Batas waktu pengiriman Aplikasi lamaran:

Aplikasi ronde 3 untuk tahun 2022 ditutup pada 31 Maret 2022

Persyaratan 

KAUST termasuk kampus pavorit sehingga anda harus maksimal mempersiapkan persyaratan Beasiswa KAUST 2022 diantaranya :

  1. Transkrip universitas resmi yang terakreditasi ;Anda harus menyerahkan Transkrip/ Lembar Nilai/ Sertifikat Kelulusan/ Catatan Akademik resmi universitas yang lengkap dari setiap institusi yang pernah diikuti. Pemindaian transkrip resmi yang disediakan oleh universitas dalam bahasa asli harus diunggah ke dalam aplikasi online bersama dengan terjemahan bahasa Inggris bersertifikat. Transkrip Anda harus menyertakan skala penilaian universitas untuk semua dokumen yang dikirimkan. Jika ditawarkan penerimaan, transkrip akhir resmi harus dikirim ke Kantor Penerimaan sebelum kedatangan (selama proses orientasi) dalam amplop tertutup.
  2. Daftar Riwayat Hidup (CV);Ringkasan pengalaman kerja Anda, pengalaman penelitian, dan informasi relevan lainnya juga harus dikirimkan bersama aplikasi Anda. Jika Anda memiliki publikasi, harap sertakan abstraknya di resume Anda.
  3. menulis esai tentang maksud dan tujuan mengajukan beasiswa ; esai berisi kurang lebih 750 kata  tentang pekerjaan Anda sebelumnya, persiapan untuk bidang studi yang dituju, latar belakang dan minat yang relevan, rencana akademik, dan tujuan karir. dan penjelasan alasan Anda untuk mendaftar ke program KAUST tertentu yang ingin Anda masuki.
  4. 3 Surat Rekomendasi ;menyerahkan tiga surat rekomendasi yang dikirimkan atas nama Anda. Surat rekomendasi penting dan harus ditulis oleh profesor atau penasihat di bawah siapa Anda telah melakukan penelitian atau mengambil kursus di bidang studi utama Anda. Surat rekomendasi harus disampaikan melalui aplikasi langsung dari pemberi rekomendasi. Rekomendasi harus memberikan rincian tentang bagaimana dia mengetahui pekerjaan Anda, serta pernyataan komparatif (misalnya, 1% teratas di kelas, terbaik dalam lima tahun terakhir, dll.), dan wawasan tentang kemampuan penelitian Anda.
  5. Skor TOEFL atau IELTS pada akademi resmi Persyaratan kecakapan bahasa Inggris untuk Penerimaan KAUST telah berubah untuk tahun 2022. Cakupan keseluruhan minimum yang diperlukan pada Sistem Pengujian Bahasa Inggris Internasional (IELTS) sekarang adalah 6,5. Skor TOEFL iBT (Tes berbasis Internet) yang diperlukan untuk masuk adalah 79. Kode Penerimaan KAUST adalah 4107. Hanya hasil resmi TOEFL atau IELTS Akademik yang akan diterima. Skor TOEFL atau IELTS untuk tes yang diselenggarakan oleh institusi pendidikan untuk masuk ke institusi tertentu tidak dapat diterima. Skor TOEFL atau IELTS tidak diperlukan jika pelamar menerima gelar dari lembaga terakreditasi di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, atau Selandia Baru.
  6. Skor GRE resmi ( ini pilihan saja, namun sangat dianjurkan karena memberi nilai tambah seleksi) ; KAUST tidak memerlukan ujian GRE untuk masuk, namun, Anda dipersilakan untuk menyerahkan skor Anda jika Anda telah mengikuti ujian tersebut. Hasil tes resmi dapat dikirim langsung ke Penerimaan KAUST menggunakan Kode GRE 4139.

Tahapan Pendaftaran 

  • Reviu Penerimaan  berkas (Admission review); berkas aplikasi yang diminta harus lengkap untuk bisa di tinjau dan ditindak lanjuti, jika masih kurang anda akan diminta melengkapinya sebelum ditinjau 
  • Komite peninjau Fakultas (faculty Review Committee); jika aplikasi anda lolos kemudian akan di evaluasi oleh komite peninjau  fakultas tiap progam
  • Wawancara akademik (Academic Interview); lulus tahap 2 anda akan di undang wawancara akademik dengan fakultas KAUST
  • Wawancara KAUST (KAUST Interview); wawancara pribadi melalui Skype / secara langsung

Dukungan Biaya selama Kuliah :

  1. Dukungan biaya kuliah penuh
  2. Tunjangan hidup bulanan (berkisar antara $20,000-30,000 per tahun, tergantung pada kualifikasi dan kemajuan melalui program gelar)
  3. Perumahan*)
  4. Cakupan medis dan gigi*)
  5. Dukungan relokasi
*) Biaya mungkin berlaku untuk perumahan tanggungan dan cakupan medis dan gigi.

lebih jelasnya silahkan kunjungi KAUST pada link berikut : https://admissions.kaust.edu.sa/admission-requirment.html

Berkas dikirim ke Kantor Penerimaan sebelum kedatangan (selama proses orientasi) dalam amplop tertutup ke:

​Office of Admissions
Graduate Affairs

Building 9, Suite 4328
4700 King Abdullah University of Science and Technology
Thuwal, Jeddah 23955-6900
Kerajaan Arab Saudi

Atau silakan hubungi kontak KAUST di :admissions@kaust.edu.sa  

dengan alamat kantor penerimaan di :

Lulusan Urusan 
Teknik Bangunan (Building 9), Suite 4328 
4700 Raja Abdullah Universitas Sains dan Teknologi
Thuwal 23.955-6.900
Kerajaan Arab Saudi

Anda Sudah Siap Mengajukan Aplikasi lamaran ? silahkan kunjungi link dibawah ini :
Salam Sukses untuk Anda 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Beasiswa Universitas Raja Abdullah Saudi Arabia - Beasiswa KAUST 2022", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar blog ini terus berkembang dan berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at dunia dan akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Penetapan Peraih Penelitian Terbaik Tingkat Nasional tahun 2022

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI