Breaking News

10 Desember 2021

Muhammad Bisma Rahmatullah Sudah Hafal Al-Qur'an dan Banyak Kitab di Usia Muda



السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Pada 10 April 2007 di salah satu sudut Kota Gresik, Jawa Timur, lahir seorang bayi yang kelak berhasil mengundang decak kagum. Namanya Roja Muhammad Bisma Rahmatullah akrab disapa Bisma.


Bisma masuk ke Pesantren Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Anak (PTYQA) Yayasan Arwaniyyah, Desa Krandon, Kecamatan Kota, Kudus, Jawa Tengah pada usia 7 tahun pada pertengah 2013. Saat memasuki usia 8 tahun, ia sudah menunjukkan tanda-tanda anugerah dari Allah Ta’ala saat diuji tes hafalan oleh guru pembimbing didampingi KH Ulin Nuha Arwani.

www.hanapibani.com

Bisma tergolong anak ajaib, tepat 12 Februari 2015, ia sudah khatam Al-Qur’an. Ia mampu menghafal dan mengkhatamkan Al-Qur’an hanya 20 Bulan. Tepat pada usia 8 tahun, 30 juz Al-Qur’an sudah hafal di luar kepala. Ia lalu diikutsertakan dalam wisuda Haflatul Hidzaq pada tahun yang sama. Ia didaulat sebagai wisudawan termuda.

Bisma merupakan anak dari pasangan Ismail dan Ibu Etik yang kini tinggal di Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Meski kedua orang tua Bisma bukan penghafal Al-Qur’an, namun orang tuanya selalu berdoa agar dianugerahi anak yang bisa menghafal Al-Qur’an. Sesuai namanya, Bisma menjadi Rahmat dari Allah tak hanya bagi orang tuanya namun juga untuk umat Islam karena mampu menjadi hafidz di usia belia.


Tak hanya menghafalkan Al-Qur’an, Bisma memulai menghafal nadhom Alfiyah Ibnu Malik. Tepat di usia 9 tahun, kitab yang menerangkan ilmu alat bahasa arab dan berisi 1000 bait nadhom ini sudah dihafal di luar kepala.

Sementara, kitab Bulughul Maram yang berisi 1500-an hadits dan kitab Durrotun Nasihin sudah khatam dan dihafal di luar kepala pada usia 10 tahun. Hafalan itu dibimbing langsung oleh guru pembimbing didampingi oleh KH. Ulin Nuha Arwani, Pengasuh Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an.

Ustadz M. Asrofil, Ustadz Pembimbing di PTYQA, mengatakan, keberhasilan Bisma tidak lepas dari segitiga poin yang berjalan beriringan yakni doa dan semangat dari orang tua, anak yang patuh, dan usaha ustadz-ustadzah Ponpes.

Namun ada yang menarik di PTYQA ini, seluruh santri maupun alumni pondok dilarang atau tidak diperkenankan mengikuti lomba sebagaimana wasiat Pendiri Pondok, KH.M. Arwani Amin. Jadi, walaupun Bisma hafal Al-Qur'an di saat usia belia dan lancar tetap tidak diikutsertakan lomba apapun.

"Dengan mendoakan dan niat orang tua yang tulus serta mengikhlaskannya karena Allah, maka tidak ada sedikitpun rasa beban di hati orang tua bisma sebab sudah sepenuhnya diserahkan pada Allah,” kata ustadz M. Asrofil.

www.hanapibani.com

Dia bukan anak seorang kyai maupun tokoh agama , namun karena berkah dari bapaknya yg menjaga diri dari Rizqi yg syubhat

Bapaknya pernah ditanya " kok bisa punya anak hebat sprt itu pak???"

Beliau menjawab " saya berusaha sekuat tenaga mengikuti ayahnya imam Syafi'i untuk tidak makan dari perkara yg syubhat"

Anak ini sekarang berdomisili di Ribath DH PP Al Anwar sarang rembang yg di asuh KH.Najih maimoen , semoga anak ini bisa tumbuh layaknya ulama-ulama zaman dahulu yg membawa berkah bagi agama dan negara.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Muhammad Bisma Rahmatullah Sudah Hafal Al-Qur'an dan Banyak Kitab di Usia Muda", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar blog ini terus berkembang dan berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at dunia dan akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung bersama Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Penetapan Peraih Penelitian Terbaik Tingkat Nasional tahun 2022

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI