Breaking News

06 Desember 2021

Serahkan DIPA 2022, Menag: Buat Program Sesuai Kebutuhan Masyarakat

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Jakarta --- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan (DIPA) Kementerian Agama (Kemenag) Tahun Anggaran 2022 kepada seluruh unit Eselon I, di Jakarta. 

“Jangan hanya melakukan kegiatan yang dirasa aman dan dilakukan bertahun-tahun. Cari alternatif program yang sesuai kebutuhan masyarakat. DIPA yang diamanatkan ini harus dirasakan oleh masyarakat,”tegas Menag saat menyerahkan DIPA 2022, Senin (6/12/2021). 

Menag menginstruksikan, usai menerima DIPA 2022, seluruh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dari pusat hingga daerah segera melakukan telaah dan mengidentifikasi pekerjaan. “Segera telaah. Lihat program strategis dan prioritas. Berpikir imajinatif,”pesan Menag. 

“Jika outputnya (suatu program) sudah tidak lagi efektif, cari alternatif lain yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat," sambungnya.

 

Menag juga mengingatkan bahwa Penyerahan DIPA Kementerian Agama Tahun 2022 dan penandatanganan Perjanjian Kinerja tidak semata sebagai acara seremonial atau rutinitas belaka.

“Acara ini merupakan bentuk penguatan komitmen saudara-saudara dan kita semua dalam rangka menjalankan amanat yang dibebankan negara dan masyarakat kepada  Kementerian Agama,” ujar Menag. 

Komitmen ini, lanjut Menag,  meliputi kesediaan untuk melaksanakan  dan mewujudkan visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden, dan pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024, serta Rencana Strategis Kementerian Agama 2020-2024. 

“Termasuk dalam hal ini pelaksanaan program prioritas Kementerian Agama tahun 2022,” tegas Menag.

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, berharap bahwa anggaran yang diterima oleh Kementerian Agama untuk Tahun 2022 dapat dimaksimalkan fungsinya agar menjadi warna bagi anak bangsa dalam melakukan perubahan dan inovasi.

“Kami terus mendukung program yang dilakukan oleh Kementerian Agama dan kami siap untuk selalu menerima masukan dan diskusi agar program yang cita-citakan oleh Kementerian Agama dapat terlaksana sesuai dengan harapan,” terang Yandri.

Tampak hadir dalam acara penyerahan DIPA, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa`adi, Para Staf Khusus, Tenaga Ahli, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama dan  Para Pejabat Eselon I Kementerian Agama RI.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Serahkan DIPA 2022, Menag: Buat Program Sesuai Kebutuhan Masyarakat ", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar blog ini terus berkembang dan berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at dunia dan akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Penetapan Peraih Penelitian Terbaik Tingkat Nasional tahun 2022

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI