Breaking News

11 Desember 2021

Download RDM Versi XAMPP/Installer Tahun 2021


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

HD Madrasah adalah website yang menyediakan aplikasi pengelolaan nilai peserta didik (RDM), website ini di kembangkan oleh tim HD Madrasah yang di dalamnya menyediakan berbagai macam aplikasi pendidikan seperti aplikasi RDM, Aplkasi Manajemen Madrasah dan aplikasi Ujian Madrasah.
 
Aplikasi Rapor Digital Madrasah (RDM) ini rencananya akan dijadikan sebagai pengganti dari Aplikasi Rapor Digital Madrasah (ARD) yang sudah berjalan kurang lebih selama 2 tahun.


Aplikasi RDM HD Madrasah di rilis Kementerian Agama pada tahun 2021 dengan menggunakan resolusi High Definition (HD) dengan dukungan sistem online serta dengan menggunakan teknologi 4.0 yang memudahkan satuan pendidikan madrasah dalam mengelola dan mengakses data madrasah dari system.
 
Seperti yang sudah mimin jelaskan pada postingan sebelumnya bahwa aplikasi RDM HD Madrasah memiliki 3 versi antara lain versi RDM VDI, RDM Versi XAMPP/Installer dan RDM Versi Hosting.
 
Aplikasi RDM Versi XAMPP/Installer di siapkan untuk rekan-rekan ruang pendidikan yang saat ini menjadi tulang punggung data madrasah (Operator Madrasah) yang tidak memiliki server yang cukup untuk versi RDM VDI 

Selain itu pada versi RDM XAMPP/Installer ini rekan-rekan operator cukup menginstalnya di perangkat Windows dengan OS 64bit.


Download RDM Versi XAMPP


Sebelum rekan-rekan ruang pendidikan mengunduh aplikasi RDM Versi XAMPP/Installer, alangkah baiknya rekan-rekan mengetahui terlebih dahulu definisi dari XAMPP agar saat anda mengunduh dan menggunakannya dapat mengetahui kelebihan dan kekurangannya menggunakan RDM Versi XAMPP/Installer tersebut.
 
XAMPP adalah sebuah web server open source yang dapat beroprasi pada sistem cross platform komputer seperti Linux, windows, Mac OS dan Solaris, penamaan XAMPP diambil dari akronim kata (X) dengan arti Cross-Platform, (A) Apache, (M) MariaDB, (P) PHP dan (P) Perl.

Aplikasi XAMPP berfungsi sebagai server lokal dalam mengampu berbagai jenis data website yang masih dalam pengembangan, aplikasi XAMPP tersebut dapat diakses secara offline tanpa membutuhkan data internet seperti keumuman website lainnya.


Setelah rekan-rekan Sobat semua mengetahui definisi dari XAMPP, silahkan anda dapat mengunduh aplikasi Rapor Digital Madrasah (RDM) Versi XAMPP/Installer pada tautan yang sudah mimin siapkan pada tautan berikut;
 

* Ketika anda mengklik download dan diarahkan ke halaman source RDM yang dilimit, silahkan klik ulang download dihalaman ini. Halaman download diacak oleh system agar tidak terjadi penumpukan pada satu halaman download.

Untuk yang tidak bisa melakukan update secara online, bisa melakukan update secara offline menggunakan file berikut.
Download Update
Rilis Update Tanggal : 2021-08-20 12:25:48
 
Cara pemasangan VDI:

Panduan Install:
Silahkan download aplikasinya dan jalankan pada PC anda yang menggunakan Window 64bit dan tunggu hingga proses install selesai. Tidak perlu menginstal XAMPP secara manual karena dalam paket aplikasi terdapat XAMPP yang bisa jalan otomatis tanpa harus menjalankan aplikasi secara manual. Karena RDM XAMPP/Installer menggunakan sistem service yang otomatis jalan saat PC/Server dihidupkan. Tinggal buka browser anda dan buka halaman http://localhost:1203/

 
Speksifikasi Minimal PC/Laptop:

  1. OS Windows 64bit
  2. Microsoft Visual C++ 2015 download di Sini

Untuk mengunduh RDM Versi XAMPP dan RDM Versi Hosting silahkan rekan-rekan ruang pendidikan dapat melihatnya pada tautan berikut

Baca juga;

1. Surat Edaran Aplikasi Rapot Digital Madrasah (RDM)

2. Download RDM Versi VDI Tahun 2021

3. Download RDM Versi Hosting Tahun 2021

4. Download RDM Versi XAMPP/Installer Tahun 2021

Cara Instal RDM Versi VDI Tahun 2021

6. Cara Input Nilai Guru Mata Pelajaran Di RDM

7. Tutorial Cara Pengisian Nilai Oleh Wali Kelas di RDM

8. Panduan Cara Kirim Nilai Raport RDM Ke Server Pusat  


D
emikian yang dapat mimin informasikan terkait Download RDM Versi XAMPP/Installer Tahun 2021 ini, semoga bermanfaat dan dapat memudahkan rekan-rekan ruang pendidikan dalam mengolah dan menjalankan RDM Versi XAMPP/Installer ini.
 
Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

Gabung bersama kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)
Telegram ; 
(Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

Ùˆ ØµÙ„Ù‰ على سيدنا محمد Ùˆ على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Juknis / Tata Cara Pelaksanaan Verifikasi Dan Validasi Hasil Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) Tenaga Non Asn

السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI