Breaking News

16 October 2019

Kemenag Tingkatkan Kompetensi Guru Bahasa Inggris Madrasah

www.hanapibani.com

Sebanyak 50 guru Bahasa Inggris Madrasah Tsnawiyah (MTs) di Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat ikuti pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru (PKG). Pelatihan ini diselenggarakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Kementerian Agama.
PKG berlangsung empat hari, 13 - 16 Oktober 2019. Para peserta PKG adalah guru instruktur tingkat Provinsi. Mereka mendapat training secara intensif untuk menjadi master trainer. “Setelah ikut PKG, mereka diharapkan dapat memberdayakan program-program Musyawarah Guru Mata Pelajaran atau MGMP di daerahnya masing-masing,” terang Kasi Bina Tenaga Kependidikan MI/MTs Sahrul Sobirin, di Makasar, Selasa (15/10).
“Jadi para peserta akan menjadi bagian dari tim instruktur nasional guru MTs Mapel Bahasa Inggris,” lanjutnya.
www.hanapibani.com
Menurutnya, PKG menjadi salah satu program unggulan Direktorat GTK dalam rangka mensukseskan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan atau PPKB yang merupakan amanah dari PMA nomor 38 tahun 2018. “Melalui PKG, mutu keprofesian guru diharapkan meningkat, terutama bagi mereka yang sudah lulus sertifikasi,” jelasnya.
PKG Bahasa Inggris MTs ini dibuka oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan Anwar Abubakar pada 13 Oktober 2019. Dia menyambut baik inisiatif Dit GTK memberdayakan kompetensi Guru Bahasa Inggris MTs. 
Kakanwil berharap, sebagai pendidik di madrasah, guru Bahasa Inggris tidak hanya mengajarkan bidangnya sebagai mata pelajaran bahasa saja. Lebih dari itu, setiap guru madrasah mempunyai tanggung jawab untuk ikut menanamkan nilai-nilai agama yang rahmatan lil alamin dan memperkuat pemahaman moderasi beragama siswa. 
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

CARA DAFTAR CPNS 2019

Assalaaamu'alaikum Sahabat www.hanapibani.com Sekedar dengan niatan ingin membantu para Sobat yang masih bingung untuk melakukan pend...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI