Breaking News

25 October 2019

Pembina: Biasakan Membaca Buku Setiap Hari

www.hanapibani.com

Amuntai (MIN 1 HSU) - “Biasakan membaca buku setiap hari,” ujar Henny Resana, S.Pd.I dalam amanatnya kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Hulu Sungai Utara (HSU) saat menjadi pembina upacara, Senin (21/10/19) di halaman madrasah.
Dikatakannya, membaca adalah proses komunikasi antara si pembaca dan penulis. Atau membaca bisa juga diartikan dengan proses yang dilakukan seseorang untuk memperoleh pesan. Membaca merupakan salah satu proses keterampilan berbahasa yang telah dipelajari di sekolah.
Lebih lanjut disampaikannya, membaca itu sangat penting bagi siswa, lebih-lebih membaca buku pelajaran. Banyak manfaat dari membaca buku, diantaranya adalah menambah konsentrasi atau kecerdasan, maksudnya dengan membaca buku mampu melatih daya ingat dan konsentrasi seseorang. ”Dengan rutin membaca buku setiap hari dan terus menerus insya Allah akan menjadi siswa yang lebih pintar,” katanya.
Selanjutnya ditambahkannya manfaat dari membaca buku adalah mencegah penyakit Alzheimer atau penyakit yang menyerang otak dan bisa menyebabkan penurunan daya ingat serta memudahkan dalam berkomunikasi atau perbendaharaan kata.
Di akhir amanatnya Henny Resana berpesan agar siswa membiasakan membaca buku setiap hari minimal 15 menit, karena tidak hanya menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, membaca buku juga dapat meningkatkan kinerja otak. ”Mudah-mudahan dengan rajin membaca buku setiap hari kalian akan mudah dalam belajar dan menjadi siswa yang cerdas,” harapnya.
Sementara salah satu siswa Mika Hasipa mengungkapkan akan mematuhi apa yang pembina sampaikan. ”Mudah-mudahan dengan membaca buku setiap hari saya akan mudah dalam menghadapi ujian semester nanti dan prestasi belajar saya meningkat,” pungkasnya.
Penulis : Inayati
Foto : Sahriadi
Editor / Redaktur : Hanapi Bani
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

CARA DAFTAR CPNS 2019

Assalaaamu'alaikum Sahabat www.hanapibani.com Sekedar dengan niatan ingin membantu para Sobat yang masih bingung untuk melakukan pend...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI