Breaking News

16 October 2019

Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Gelar Bakti Kesehatan, Donor Darah, Pengobatan dan KB Gratis

Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Gelar Bakti Kesehatan, Donor Darah, Pengobatan dan KB Gratis

AMUNTAI, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Bakti Kesehatan Bhayangkara Peduli Sesama yang digelar di Lapangan Pahlawan Amuntaim, Selasa (15/1). Berbagai layanan kesehatan digelar mulai donor darah, pengobatan gratis dan pelayanan KB Kesehatan gratis.
Dalam kegiatan ini, Polres HSU menggandeng BKBBN, RSUD Pambalah Batung, serta Petugas Unit Tranfusi Darah RSUD Pambalah Batung Amuntai. Pada kesempatan itu, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan juga turut serta langsung mendonorkan darahnya.
www.hanapibani.com
“Terlaksananya kegiatan donor darah, pengobatan gratis dan pelayanan KB Gratis sebagai bentuk kepedulian Polri pada masyarakat. Selain itu juga untuk memperat hubungan Polri dengan warga,” kata AKBP Arif.
Sementara itu, Kepala DPPKB HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid kepada kanalkalimantan.com, mengaku berterimakasih dan menyambut baik atas inisiasi Polres melaksanakan kegiatan ini. Menurut Anisah, pihaknya ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini guna memberikan layanan KB, Khususnya pelayan MKJP implant jangka panjang.
“Alhamdulillah sudah ada aseptor dari masyarakat yang sudah mengikuti kegiatan ini, ada dari Kecamantan Amuntai tengah, Kecamantan Sungai Tabukan, Kecamantan Haur gading dan dari Kecamantan lainnya.” Ucap Anisah
Hal serupa juga diungkapkan, Hj Johanah yang merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Disamping memeriksa kesehatan, melalui kegiatan ini dirinya dapat mengetahui kondisi kesehatan nya dengan gratis. ” Dari ini saya tahu kadar gula saya cukup tinggi,” ucap ibu yang mengaku warga desa Sungai Baring Kecamantan Amuntai Tengah ini
Adapun dalam kegiatan yang digelar kali ini, ada sebanyak 27 Orang partisipan yang mendonorkan darahnya, 16 orang mendapatkan pelayanan KB Gratis serta 54 orang mendapatkan Pengobatan secara cuma-Cuma.
Sumber: kanalkalimantan.com
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Kisi-Kisi Soal Penilaian Akhir (PAS) Semester Ganjil SD/MI Kelas 1,2,3,4,5,6 Kurikulum 2013

Assalaamu'alaikum Sahabat www.hanapibani.com Sebagai suatu bahan yang bisa kita bagikan untuk peserta didik agar bisa terfok...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI