Breaking News

23 October 2019

PERINGATI HSN, MINU MIFTAHUL ULUM KEJAPANAN AGENDAKAN DUA KEGIATAN SEKALIGUS

www.hanapibani.com

GEMPOL Pasuruan
Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2019, Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama' (MINU) Miftahul Ulum Kejapanan Gempol Pasuruan (22/10) telah menyelenggarakan Dua Agenda sekaligus yang pertama adalah Apel Hari Santri di Halaman Madrasah dan PAWAI keliling Desa Kejapanan dan sekitarnya. 

Ada hal yang berbeda pada acara Apel yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut. Pasalnya yang menjadi petugas apel adalah seluruh Ibu Bapak Guru MINU Miftahul Ulum Kejapanan dan pesertanya adalah siswa siswi kelas I - VI. 

Dalam sambutannya Sutrisno Akbar, S.PdI mewakili Ibu Kepala Madrasah Siti Swaibah Ningsih, S.PdI yang berhalangan, menyampaikan bahwa dihari santri tahun 2019 ini terasa spesial dan berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab Hampir bersamaan dengan disahkannya Undang-undang Pesantren. 
www.hanapibani.com

 "Undang² peantren ini menjadi kado istimimewa di hari santri tahun ini. Semoga dengan hadirnya UU tersebut akan mampu menjadikan Santri semakin kokoh dan kuat berkiprah dan berkhidmat untuk Masyrakat , Agama dan Bangsa serta  diakui oleh NKRI sebagai generasi Emas dan Teladan bagi Ummat" jelasnya. 

Dalam amanat pembina Apel, Wali Kelas VI  tersebut juga menyampaikan bahwa ada 3 ciri khas santri yang perlu dijadikan sebagai diamalkan oleh peserta didik MINU Miftahul Ulum Kejapanan.

" Pertama adalah Menghargai perbedaan Menghargai dan menghormati itu tidak berarti membenarkan", lanjutnya.
Ciri santri yang kedua adalah Memiliki kecintaan luar biasa kepada tanah airnya. Dalam dunia pesantren, dikenal ajaran cinta tanah air bagian dari keimanan. "Mengamalkan kewajiban sebagai warga negara, hakikatnya mengamalkan ajaran agama kita," tandasnya.

"Ciri Santri yang ketiga adalah Menjaga Persatuan dan Kesatuan serta cinta Damai " Lanjut guru yang juga Kader NU tersebut.
www.hanapibani.com

Usai Apel dan sebelum pemberangkatan Pawai, ada penilaian Poster terbaik yang diambil 7 anak yakni sebagai Juara 1,2,3 Harapan 1,2,3 dan Juara Favorit. Ketujuah anak tersebut berhak mendapatkan Uang Pembinaan dari lembaga yang diserahkan langsung oleh Kepala Madrasah. 

Tepat pukul 09.30 WIB para peserta didik kelas I - VI berjalan keliling dari Halaman MINU menuju Masjid Usisa Alattaqwa dan putar balik menuju SDN Kejapanan 4 dengan membawa poster slogan bertema Santri Nusantara dengan didampingi oleh bapak ibu guru anak anak terlihat semangat sambil menyanyikan lagu Subhanul Wathon  dan Sholawat Nariyah

#SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 2019, BERSAMA SANTRU MENUJU INDONESIA UNGGUL DAN BERMARTABAT.


Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

CARA DAFTAR CPNS 2019

Assalaaamu'alaikum Sahabat www.hanapibani.com Sekedar dengan niatan ingin membantu para Sobat yang masih bingung untuk melakukan pend...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI