Breaking News

14 October 2019

MTs Surya Buana Raih Empat Medali IYIA dan Wintex 2019

www.hanapibani.com

Siswa madrasah tsanawiyah kembali menorehkan prestasi. Tim MTs SuryaB Buana berhasil meraih medali pada The 6th International Young Inventors Award (IYIA) dan The 2nd World Invention Technology Expo (Wintex). 
Dua even yang berlangsung di Grand Ballroom Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), 09 -12 Oktober 2019, ini diikuti perwakilan dari 16 negara. Selain Indonesia, negara lainnya adalah Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, China, Korea, Japan, Mesir, India, Sri Lanka, Polandia, Arab Saudi, Kroasia, Canada dan Amerika Serikat.
“Dalam ajang tersebut, Tim MTs Surya Buana diwakili oleh Althaaf Ellardian Syahputra, Raihani Syuja Natalie Afifah, Diaz Okta Rizqina Angel, dan Nendra Azka Ahmad Abiyasa,” terang Kepala MTs Suara Buana Riyadi di Jakarta, Senin (14/10).
Althaaf Ellardian Syahputra berhasil meraih Medali Emas dengan inovasi bertema Jelly Candy Cantella Asiatica for Growth and Development. Sementara Raihani Syuja Natalie Afifah meraih Medali Perak dengan inovasi Crosing Bridges for Helping Elderly and Disbled People. 
Medali perak diraih juga oleh Diaz Okta Rizqina Angel dengan inovasi Bitter Leaf Based Medicine for Itching. Sedang Nendra Azka Ahmad Abiyasa meraih Medali perunggu serta Special Award dengan inovasi bertema Shallot Based Balsem for Fever.
Riyadi mengatakan bahwa kompetisi ini merupakan bentuk apresiasi bagi para inovator di berbagai bidang, baik sains, pertanian, pendidikan, dan bidang lainnya. Menurutnya, IYIA dan Wintex didukung sejumlah lembaga pemerintah dan juga organisasi dunia, antara lain: Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Agama (Kemenag), dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kumham).
Dalam kegiatan tersebut selain peserta dan pengunjung dapat menyaksikan berbagai karya inovasi anak-anak dari Indonesia serta negara lain, ada juga pertunjukan budaya baik nasional maupun internasional yang dapat dinikmati. 
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

CARA DAFTAR CPNS 2019

Assalaaamu'alaikum Sahabat www.hanapibani.com Sekedar dengan niatan ingin membantu para Sobat yang masih bingung untuk melakukan pend...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI