Breaking News

10 Oktober 2019

Pembina: Tingkatkan Semangat dalam Belajar


Amuntai (MIN 1 HSU) - “Tingkatkan semangat dalam belajar,” ujar Ahnadi, diamanatnya kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Hulu Sungai Utara (HSU) saat menjadi pembina upacara, Senin (07/10/19) pagi di halaman madrasah.
Dikatakannya, belajar merupakan salah satu aktivitas bagaimana orang mendalami tentang pelajaran apapun. Untuk menuju sukses di masa depan, seorang siswa harus bersemangat dalam belajar.
Lebih lanjut disampaikannya, dalam belajar kalian harus pantang menyerah maksudnya tidak mudah putus asa dalam melakukan sesuatu, selalu mencoba lagi dan lagi, tidak mengenal kata menyerah, tetap semangat, selalu bersikap optimis, dan mudah bangkit dari keterpurukan dan segala rintangan apapun. “Mudah-mudahan dengan semangat yang tinggi kalian akan menjadi orang yang sukses,” katanya.
Ahnadi menambahkan, untuk meningkatkan semangat dalam belajar kalian bisa mencari teman yang belajarnya penuh semangat, karena teman yang bersemangat sangat mempengaruhi kalian, dengan melihatnya menjadikan kalian ingin mencontohnya. “Jangan sampai kalian terpengaruh dengan teman yang malas belajar, karena sifat demikian akan membuat kalian tertular sehingga menjadi malas belajar,” tambahnya.
Diakhir amanatnya Ahnadi berpesan agar siswa lebih bersemangat dalam belajar, karena dengan bersemangat dapat meningkatkan kinerja pembelajaran, belajar jauh lebih mudah. ”Dengan semangat belajar membuat kalian semakin antusias, tidak mudah menyerah untuk menimba ilmu, dan ilmu akan mudah diserap,” harapnya.
Sementara salah seorang siswa Muhammad Khairil mengungkapkan akan mematuhi apa yang pembina sampaikan. “Mudah-mudahan dengan semangat belajar yang tinggi saya akan mudah menerima ilmu dari guru dan prestasi belajar akan meningkat,“ pungkasnya. 
Penulis : Inayati
Foto : Sahriadi
Editor / Redaktur : Hanapi Bani
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kunci Jawaban - 4.14 Pembelajaran dalam Setting Kelas lnklusif - Pelatihan Inklusi di Madrasah/Sekolah - Pintar Kemenag

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI