Breaking News

23 Oktober 2019

Santri Ponpes At Taubah Lapas Amuntai Gelar Berbagai Lomba Peringati Hari Santri Nasional

www.hanapibani.com

Pondok pesantren (Ponpes) At Taubah yang ada di dalan Lapas Amuntai juga tak mau ketinggalan untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN).
Berbagai kegiatan dilakukan para santri yang semuanya merupakan warga binaan pemasyarakatan di Lapas Amuntai ini.
Pengasuh Ponpes At Taubah Lapas klas IIB Amuntai, H Ahmad Nawawi Abdurrauf, Selasa (22/10/2019), menyampaikan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka HSN.
"Di antaranya lomba azdan dan tilawahz khataman Alquran, salat hajat, dzikir dan
juga upacara peringatan," katanya.
Untuk upacara peringatan HSN dilaksanakan di Lapangan Olahraga Lapas Amuntai.
Upacara ini dihadiri Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Privonsi, Agus Toyib, yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Kemudian juga hadir Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Kanwil Kemenkumham Kalsel, Karutan Barabai, Karutan Tanjung, Karutan Kandangan, Karutan Rantau, Kepala Bapas Amuntai, dan Kepala Kemenag HSU, serta pengurus dan lengasuh Ponpes At Taubah Lapas Amuntai.
Dalam amanatnya, Kakanwil sangat mendukung program yang berkaitan dengan pesantren.
“Pesantren tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan, tetapi juga mengembangkan fungsi dakwah dan fungsi pemberdayaan masyarakat yang mana hal tersebut sangat bagus dalam pembinaan mental warga binaan”, ujarnya.
Selepas upacara, acara tambahan berupa penyerahan hadiah kepada santri berpretasi dalam lomba adzan dan baca Alquran yang juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2019.
Sebelumnya, pada Senin (21/10/2019) malam kakanwil beserta rombongan juga telah mengunjungi Pendok Pesantren Terpadu At Taubah Lapas Amuntai untuk melakukan salat maghrib berjamaah serta tadarusan dan pengajian bersama.
Sumber: (banjarmasinpost.co.id/dony usman)
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kunci Jawaban - 3.1 Sejarah Rumah Ibadah - Pelatihan Pengelolaan Rumah Ibadah - Pintar Kemenag

            السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Han...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI