Breaking News

25 Oktober 2019

Rahasia Wangi Tubuh Guru Sekumpul yang Tak Pernah Hilang


Salah satu karomah KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (Guru Sekumpul) adalah wangi tubuhnya yang luar biasa. Semua yang bertemu dengan beliau, pasti akan merasakan wangi yang sangat nyaman. Mungkin orang mengira itu pakai minyak wangi yang mahal.
Ini berbeda dengan kesaksian Ummi Ela (ibunda H Muhammad Amin Badali dan H Ahmad Hafi Badali). Ummi Ela mengisahkan bahwa Guru Sekumpul sering mamakai kaos putih, yang mana kaos putih itu bau harumnya masya Allah sangat harum melebihi minyak harum kasturi.
Padahal di rumah, kisah Ummi Ela, tidak ada minyak yang harumnya sampai segitu. Apalagi bau harumnya tidak mau hilang, selalu melekat dalam baju itu dan dalam tubuh Guru Sekumpul.
Karena merasa penasaran dengan itu, akhirnya ia bertanya pada Guru Sekumpul tentang rahasia bau harum itu.
“Bagaimana mau hilang bau harumnya, kalau kotanya ilmu (Rasulullah) datang terus..” Jawab Guru Sekumpul.
Ummi Ela akhirnya paham dengan maksud kalimat Abah Guru tersebut, bahwa kalau Abah Guru Sekumpul tu sering didatangi oleh Rasulullah SAW. Dan sebagai catatan, siapapun yang pernah didatangi Rasulullah SAW, Beliau selalu meninggalkan aroma wangi yang superharum seharum wangi parfum misik (kasturi, minyak wangi yang ada di surga).
Masya Allah… Itulah sosok Guru Sekumpul. Karomahnya selalu hadir memberikan cahaya kebaikan kepada semua orang, apalagi untuk umat Islam. Alfatihah..
*Hj Noorlaila binti H Abdul Mu’in, atau Ummi Ela, adalah Ibunda H Muhammad Amin Badali & H Ahmad Hafi Badali, dua putra Abah Guru Sekumpul.
Penulis: Muhammad Zainuddin bin H Abdurrahman, santri Guru Sekumpul.
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

KMA No 284 tahun 2024 tentang Pedoman Pengelolaan Kehumasan pada Kementerian Agama

  السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani ....

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI