Breaking News

23 Oktober 2019

Dalami Memori Jabatan LHS, Menag: Sudah Bagus Sekali


Usai dilantik Presiden Jokowi pagi tadi,  Menteri Agama Kabinet Indonesia Maju Jenderal (Purn) Fachrul Razi langsung memulai aktivitasnya di Kantor Kementerian Agama, Rabu (23/10) siang.
Setelah mengikuti prosesi serah terima jabatan dari Menteri Agama Kabinet Kerja Lukman Hakim Saifuddin, Menag Fachrul Razi terlihat mulai mengkaji Memori Jabatan yang ditinggalkan untuknya. “Saya juga mencoba mendalami apa yang di beberapa dokumen yang ditinggalkan oleh Pak Menteri yang lama itu sudah bagus sekali,” kata Menag saat diwawancarai Kompas TV.
Menag melihat saat ini Kemenag telah memiliki progres yang baik dalam menjalankan program-program. “Dan juga saya melihat prestasi haji sangat bagus. Sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Tinggal kita coba evaluasi lebih dalam lagi, di mana masih ada kelemahan akan kita benahi,” ujar Menag.
Memori jabatan yang ditinggalkan Menag Kabinet Kerja Lukman Hakim Saifuddin menurut Fachrul Razi akan mempercepat langkahnya untuk menyelesaikan tugas yang diberikan Presiden Jokowi. Menag juga menegaskan, bahwa dirinya adalah Menteri Agama Republik Indonesia yang bertugas mengurusi berbagai macam agama-agama bukan hanya satu agama saja. 
"Saya garis bawahi ya saya ini bukan Menteri Agama Islam saya Menteri Agama Republik Indonesia yang menangani berbagai macam-macam agama ya," tandas Menag.
Dalam perkenalan anggota Kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi telah mengamanatkan Fachrul Razi untuk dapat mengurusi masalah keagamaan, khususnya penangkalan radikalisme. 
Terkait hal tersebut, Fachrul Razi mengaku akan mengkaji lebih dalam apa saja yang sudah dilakukan Kementerian Agama terkait penangkalan radikalisme. "Kita akan pelajari dulu, apa yang sudah dilakukan dan apa yang belum serta perlu dilakukan," tuturnya. 
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Khutbah Jumat: Mari Tata Niat agar Ibadah Menjadi Nikmat

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI