Breaking News

13 Oktober 2019

Besok, Ribuan Santri Akan Ramaikan CFD Parade Santri Cinta Damai

www.hanapibani.com


Sebagai rangkaian peringatan Hari Santri 2019, Kemenag bersama ribuan santri dari berbagai pesantren di sekitar Jakarta akan meramaikan Car Free Day (CFD), Minggu (13/10)  dengan Parade Santri Cinta Damai.
Kegiatan yang berpusat di kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat ini rencanaya akan dimulai dengan pembentangan bendera merah putih sepanjang 740 meter oleh santri pesantren Asshiddiqiyah Jakarta.
Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Ahmad Zayadi mengatakan, melalui CFD Parade Santri Cinta Damai ini, Kemenag hendak mengenalkan bahwa Hari Santri tidak hanya milik kalangan pesantren namun juga milik masyarakat luas. Sebab, santri telah berkontribusi besar dalam merebut, menjaga, dan merawat kemerdekaan Indonesia.
"Para kiai sejak dulu mengajarkan bahwa cinta tanah air sebagian dari iman," kata Zayadi di Jakarta, Sabtu (12/10).
Kasubbag Tata Usaha Direktorat PD Pontren, Abdul Rouf mengatakan bahwa acara CFD ini akan dihadiri Menteri Agama Lukaman Hakim Saifuddin serta dai kondang KH Miftah Maulana Habiburrahman atau dikenal dengan Gus Miftah.
"CFD ini rencananya akan dimuai pukul 06.00 WIB, start dari kantor Kemenag jalan MH Tahmrin menuju jalan Imam Bonjol," kata Rouf.
Parade Santri Cinta Damai diperkirakan akan lebih meriah dan syahdu sebab ada panggung musik shalawat perdamaian yang akan menampilkan vokalis Veve Zulfikar.
"CFD pada momentum menyongsong Hari Santri ini dibuka untuk umum, bukan hanya diikuti oleh kalangan santri. Panitia juga akan menyediakan beragam hadiah-hadiah menarik (doorprize) yang diundi pada akhir acara," pungkas Rouf.
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Soal UTS/PTS Bahasa Arab Semester 2 Kelas 1 MI Sesuai KMA 183

   السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Han...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI