Breaking News

13 Oktober 2019

AMALAN RINGAN TETAPI BESAR PAHALANYA



Ada banyak amalan ringan namun pahalanya sangat besar, seperti dzikir kali ini yang diajarkan Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam pada istri beliau, Juwairiyyah.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Dari Ummul Mukminin Juwairiyyah radhiyallahu ‘anha, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah keluar dari sisinya pada pagi hari setelah shalat Shubuh, sedangkan Juwairiyyah berada di tempat shalatnya. Setelah itu, beliau pulang setelah tiba waktu Dhuha sedangkan Juwairiyyah masih dalam keadaan duduk.
Lalu beliau bertanya, “Apakah engkau tetap dalam keadaan seperti itu ketika aku tinggalkan?”
Ia menjawab, “Iya.”
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sungguh, aku telah mengucapkan setelahmu empat kalimat sebanyak tiga kali, yang jika ditimbang dengan yang engkau ucapkan sejak tadi tentu akan menyamai timbangannya yaitu:
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
سُبْحَانَ الله وَبِحَمْدِهِ عَدَدَ خَلْقِهِ ، وَرِضَا نَفْسِهِ ، وَزِنَةَ عَرْشِهِ ، وَمِدَادَ كَلِمَاتِهِ
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
artinya: “Mahasuci Allah. Aku memuji-Nya sebanyak makhluk-Nya, sejauh kerelaan-Nya, seberat timbangan Arasy-Nya, dan sebanyak tinta tulisan kalimat-Nya. (HR. Muslim, no. 2726).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Subhanallah besar sekali ya pahalanya, yuk hafalkan dzikir ini dan ajarkan pada keluarga, kerabat, dan sahabat anda semua!

Semoga bermanfaat..
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Delapan Pelatihan Di Pintar Kemenag Periode Daftar : 20 - 22 Juni 2024, Pelaksanaan : 23 - 27 Juni 2024

           السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahaba...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI