Breaking News

09 October 2019

Sambut Hari Guru Nasional, Kemenag Gelar Lomba Foto dan Video Pendek Bagi Guru Madrasah

www.hanapibani.com

Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah menggelar lomba foto dan video pendek bagi guru madrasah. Dengan mengangkat tagline "Teladan Penerang Bangsa", total hadiah yang diperebutkan sebesar 48 juta rupiah.
Direktur GTK Madrasah, Suyitno mengatakan bahwa lomba foto dan video dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 yang bertepatan tanggal 25 November. Selain itu, lomba tersebut sebagai upaya Kemenag menggali kreatifitas serta bakat guru-guru madrasah, serta bentuk apresiasi dan publikasi peran penting seorang guru bagi generasi bangsa.
"Tujuan lomba ini untuk menggali kreatifitas guru-guru madrasah, dan membangkitkan pentingnya publikasi," tutur Suyitno di Jakarta, Senin (07/10).
Menurut Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang, lomba lomba tersebut juga sebagai wujud gambaran bahwa guru madrasah sangat hebat dan kreatif, bahkan sebagai salah satu pencetak genarasi bangsa Indonesia yang hebat bermartabat.
Kasubag TU GTK Madrasah, Sidik Sisdiyanto menambahkan, lomba ini khusus guru madrasah. Objek foto dan video menggambarkan aktivitas guru madrasah di madrasah dan peran sosial di tengah masyarakat.
"Objek video atau vlog menggambarkan dedikasi, media pembelajaran atau peran sosial guru madrasah di tengah masyarakat, sedangkan untuk objek foto adalah guru madrasah mencakup aktivitas belajar mengajar, aktivitas berangkat/pulang, perang guru di tengah masyarakat," ujarnya.
Dijelaskan Sidik, untuk pengiriman karya dilakukan selama periode lomba yaitu 1-30 Oktober 2019. Dan untuk pengumuman pemenang akan diumumkan tanggal 10 November 2019 di website Ditjen Pendidikan Islam serta jaringan media sosial Direktorat GTK Madrasah.
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Mendikbud Nadiem Umumkan Pengganti Ujian Nasional 2021

Format seperti  Ujian Nasional  2020 akan menjadi yang terakhir. Mendikbud  Nadiem Makarim  mengungkap program pengganti ujian nasional ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI